Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 - Pangandaran Jawa Barat

Harga karkas kambing aqiqah semakin murah jika membeli bundel tahun ini. Hal ini berbeda dengan mencari atau mengolah daging hewan aqiqah. Ketika biaya operasional untuk melakukan semuanya sendiri lebih mahal. Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan jumlah energi yang harus Anda keluarkan di setiap langkah.

 

Karena itulah paket aqiqah aqiqah menjadi pilihan favorit mayoritas masyarakat Indonesia. Meskipun Anda menggunakan jasa penyedia jasa aqiqah semua itu sejalan dengan hukum dan ketentuan Islam. Ini termasuk menerima prioritas dan berkah saat menyelesaikan aqiqah.

 

Sebelum itu, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa arti aqiqah sebenarnya. Dari segi bahasa, aqiqah dan akikah mengacu pada rambut kepala bayi. Sesuai definisinya, aqiqah berarti hewan yang dibunuh dengan sengaja dengan motif atau niat untuk melayani kebutuhan bayi dengan memotong rambut dari kepala.

 

Nah pada kesempatan kali ini GB Peternakan akan memberikan informasi mendalam tentang informasi aqiqah. Diawali dengan update harga kambing aqiqah di tahun ini dengan tujuan utama mewujudkan aqiqah, syarat pelaksanaan, hingga seluruh paket aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lalu, berapa harga kambing aqiqah? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau murahnya suatu hewan untuk aqiqah, dapat diketahui dengan melihat jenis hewan, umur/umur dan jenis kelamin serta faktor lainnya. Hanya ada 2 hewan yang akan digunakan dalam aqiqah. Itu adalah domba atau kambing. Tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain seperti ayam, kelinci, burung serta ikan dan sebagainya.

 

Semakin tinggi kualitasnya maka semakin besar ukuran kelamin jantannya, dan tentunya biayanya akan semakin mahal. Khususnya lebih mahal dari kambing biasa (selama halal menurut syariat) Ukuran sedang, jenis kelamin betina.

 

Untuk kambing di alam liar, berikut beberapa contoh jenis kambing yang digunakan untuk keperluan pelaksanaan upacara Qiqah di Indonesia. Selain hemat biaya, ternyata jenis kambing ini juga memiliki jumlah yang sangat banyak.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal dengan ukuran kecil-sedang tentu memiliki harga yang murah. Harga babi aqiqah dari varietas kacang dewasa mulai 1 jutaan. Karena harganya yang murah, jenis kambing ini sering dijadikan sebagai hewan qurban maupun aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Tahukah kamu apa itu kambing berbulu tebal? "rambut gimbal" atau biasa kita sebut dengan domba. Harga domba lebih murah dari kambing karena sifat domba yang lebih mudah diatur dan dagingnya, menurut beberapa orang, lebih lembut dari kambing. Oleh karena itu diyakini bahwa kambing atau domba gibas cocok untuk kambing Aqiqah anak Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa adalah sejenis kambing perah (penghasil susu), dan bisa dijadikan hewan aqiqah. Kekurangan kambing etawa adalah tidak mampu menghasilkan jumlah daging yang sama dengan kambing pedaging lainnya karena fokus utamanya adalah memproduksi susu.

 

Kambing etawa breed (PE) merupakan hasil perkawinan silang antara kambing etawa dengan kambing lokal. Kambing PE memiliki kualitas daging yang unggul dan mampu menghasilkan susu yang baik (dual purpose goats).

 

Harga kambing aqiqah dari ras etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan dengan kambing kacang dan gibas. Harga berkisar antara 3 hingga 5 juta, berdasarkan dimensi dan usia. Dari keempat jenis kambing aqiqah di atas kemungkinan besar yang paling diminati adalah kambing kacang Gibas dan kambing kacang.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Ketika Anda telah menyelesaikan aqiqah dengan lancar, Anda sebagai orang tua dapat yakin bahwa Anda tenang dan puas. Hal ini karena hipotek anak Anda ditentukan oleh Aqiqahnya. Menurut para ulama. Hal ini didasarkan pada pendapat yang berbeda.

 

Pertama, anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah. Ini adalah syafaat yang dilakukan oleh anak kepada orang tua yang digadaikan pada hari kiamat. Kedua, aqiqah sebagai gadai untuk membantu anak-anak terlindung dari segala macam bahaya ketika mereka hidup di dunia. Ketiga, gunakan aqiqah sebagai pion, untuk memastikan anak terbebas dari kekangan setan.

 

Selain itu, amalan Aqiqah memberikan banyak manfaat sekaligus keuntungan. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat bagi orang tua yang menawarkan aqiqah anak-anak mereka.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Harga kambing aqiqah tentunya tidak sebanding dengan bukti kita cinta Rasulullah . Dengan melakukan aqiqah ini merupakan upaya yang patut untuk mendukung sunnah sekaligus membuktikan bahwa kita bertakwa kepada Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga merupakan bentuk ungkapan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan keselamatan kepada anaknya. Selamat untuk anak dan selamat untuk ibu. Syukur adalah pendekatan yang sangat penting untuk memastikan bahwa umat Islam tidak jengkel karena urusan dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Bahkan, aqiqah carries keluar ikatan hablum minannas, karena daging yang sudah matang akan diberikan kepada masyarakat di daerah tersebut. Hal ini menunjukkan kasih sayang kepada sesama manusia, terutama bagi orang yang tidak pernah merasakan nikmatnya memasak daging. Daging domba.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga merupakan cara yang bagus untuk mempererat hubungan kekerabatan ukhuwah antara anggota keluarga tetangga dan siapa saja yang terlibat dalam perayaan tersebut. Ketika Anda melakukan Qiqah, tentunya Anda akan mengajak kerabat dan tetangga terdekat untuk saling bertemu.

 

Bagi bayi, aqiqah memberikan banyak hikmah dalam kelahirannya ke dunia. Dari doa banyak orang untuk keselamatan bayinya dengan imbalan pahala tanpa beban setan dan akhirnya, menyingkirkan penyakit atau kotoran.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Mengenai ketentuan pelaksanaan Qiqah, kita bisa melihatnya dari berbagai sudut pandang. Selain itu, ada aspek hukum aqiqah, tanggal pelaksanaan, persyaratan hewan aqiqah, dan doa serta aqiqah yang sesuai untuk orang dewasa. Artikel ini memberikan penjelasan tentang berbagai aspek dan persyaratan aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Mayoritas ahli berpandangan bahwa hukum sunnah aqiqah adalah muakkad, yaitu sunnah yang mendapat penekanan yang substansial (hampir dalam arti wajib). Pendapat ini dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sa'ad ini mengungkapkan bahwa aqiqah itu wajib. Menurut kedua pandangan ini Qiqah adalah agama ibadah yang sangat dianjurkan. Dengan melakukan itu, Anda akan mencapai kebijaksanaan dan kebajikan agung pada Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang paling tepat untuk melakukan aqiqah adalah pada hari-hari tersebut, yaitu hari ke-7 atau ke-14 atau ke-21 dari hari kelahiran bayi. Namun, Anda juga boleh mengamalkan aqiqah di luar hari-hari tersebut, misalnya sejak bayi lahir sampai dengan saat anak mencapai usia akil baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat kedua, hewan untuk aqiqah menyatakan hanya boleh di antara dua hewan: hewan seperti kambing atau domba. Saran yang ideal adalah 2 ekor kambing jantan dan 1 ekor kambing betina. Usia terbaik untuk mendapatkan kambing Aqiqah harus lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Sehingga tersedia daging yang cukup untuk pakan ternak dan masyarakat sekitar dapat menikmatinya.

 

Kambing atau domba harus memiliki kondisi kesehatan yang 100% sehat, tidak cacat, dan tidak terlalu gemuk. Di Peternakan Gibas Barokah inilah Anda bisa memilih kambing mana yang paling cocok untuk aqiqah. Dimungkinkan untuk melakukan ini melalui panggilan audio (panggilan video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain komitmen yang sungguh-sungguh dalam hati untuk melakukan aqiqah, atau niat untuk merepresentasikan proses aqiqah kepada orang lain. Ketentuan kedua adalah sholat yang terbagi menjadi dua bagian: sholat saat menyembelih hewan aqiqah, dan sholat saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua diharuskan meniupkan kecupan di ubun-ubun anak sambil mengucapkan doa keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Ini tergolong kejadian unik yang belum mendapat aqiqah. Bagaimana sikap orang dewasa yang sudah baligh tetapi belum mendapat aqiqah dari orang tua atau kakek neneknya, mungkin pada saat orang tuanya tidak mampu, atau mungkin orang tuanya sudah meninggal? Apakah boleh seseorang melakukan aqiqah sunnah untuk dirinya sendiri?

 

Menurut pendapat para ahli, tidak ada larangan melakukan aqiqah secara berkelompok. Oleh karena itu, individu yang telah melewati masa puber dan kini telah dewasa serta belum sempat mengamalkan aqiqah, boleh melakukannya sendiri. Namun, mereka tetap memiliki kekuatan sekaligus hikmah AQiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

Padahal, aqiqah untuk anak atau diri sendiri boleh dilakukan melalui jasa hukum. Meskipun proses penyembelihan tidak akan bisa dilihat sampai pembagiannya langsung. Untuk upacara aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) Anda akan mendapatkan rekaman seluruh prosesi.

 

Cukup mewakili aqiqah. Anda juga bisa memberikan wakil aqiqah kepada orang lain. Yang terpenting adalah mewakili keseluruhan prosedur aqiqah. Nilai aqiqah tidak bisa diganti dengan uang, meski nilainya sama atau bahkan lebih tinggi dari harga kambing yang dijual aqiqah.

 

Hal ini dapat terjadi karena penggantian aqiqah dengan uang tunai tidak sesuai dengan makna aqiqah. Berikut adalah kisaran harga kambing aqiqah yang sesuai dengan syariat Islam di Peternakan Gibas Barokah.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing yang beratnya 15 kilogram hingga 30 kilogram. Kambing jantan jenis umum untuk aqiqah dan qurban. Jika Anda meminta kambing jenis lain, kami bisa menyediakannya. Kunjungi katalog kambing di website.

 

Layanan yang disertakandengan paket ini sudah lengkap dengan dokumentasi pemotongan timbangan, penyembelihan dan aqiqah, serta pembagian sertifikat aqiqah. Insya Allah, berkah dan benar-benar halal, sesuai dengan hukum syariah Islam.

 

2. Kambing betina memiliki aqiqah 1,2 (1,2) - 2,2 juta

Untuk kambing betina dalam paket aqiqah terdapat bobot yang berkisar antara 15 hingga 30 kilogram. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya kita tetap memperhatikan aturan dan syarat aqiqah, sebelumnya kita sudah memastikan hewan tersebut sesuai dengan syaratnya.

 

Biaya aqiqah kambing dari kedua paket di atas berdasarkan berat hewan. Sesuai dengan spesifikasi hewan aqiqah, Anda dapat memilih berat kambing. Ini berkisar dari ukuran terkecil hingga terbesar. Bobot terkecil 15 kg dan terbesar 25 kg lebih besar dari 30kg.

 

Jika kebutuhan Anda memerlukan banyak pekerjaan, Anda dapat mengubah paket agar sesuai dengan layanan yang ada. Misalnya, jika Anda mencari dua ekor kambing jantan dengan berat masing-masing 20 kg, maka Anda dapat menghubungi kami terlebih dahulu. Konsultasi juga termasuk jasa aqiqah plus memasak agar lebih praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood impor berkualitas, yang juga menawarkan jasa lain di bidang peternakan. Termasuk layanan paket aqiqah yang tersedia untuk seluruh Indonesia.

 

Layanan berikut ini tersedia layanan lain yang tersedia di GB Farm: pupuk, pembenah tanah, pupuk organik dan produk olahan hewan, susu murni, dan kaligrafi yang terbuat dari kulit sapi. GB Farm memiliki pengalaman dalam menawarkan layanan yang khusus untuk sektor peternakan. Berikut adalah alasan utama Anda harus memilih aqiqah aqiqah aqiq.

 

1. Sesuai dengan syariah dan ketentuan hukum Islam lainnya

Seperti yang kami katakan sebelumnya, aqiqah melibatkan lebih dari sekedar menyembelih kambing atau domba. Namun ada ketentuan syariah yang merupakan bagian dari hukum Islam. Penting untuk mengetahui ketentuan ini untuk memastikan bahwa yang Anda pilih untuk dipakai berhasil.

 

Aqiqah bisa diwakili dengan jasa, tentunya sesuai dengan syariat agama yang ada. Layanan aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, agar sesuai dengan syariat dan ketentuan Islam. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Jika Anda pergi ke GB Farm, Anda bisa mengamati proses pengambilan bobot kambing, pemotongan, pengolahan, pemotongan dan distribusi ke masyarakat setempat. Tentu saja dengan kelengkapan acara tersebut yang akan membuat hati anda menjadi tentram.

 

Harga kambing aqiqah di atas belum termasuk service lengkap ini. Untuk layanan lainnya seperti penyiapan menjadi hidangan yang sudah jadi dan pendistribusian di area tersebut, Anda bisa menghubungi GB Farm melalui kontak yang ada di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda akan menerima sertifikat yang membuktikan bahwa Anda telah menyelesaikan aqiqah. Sertifikat ini membuktikan bahwa anak atau bayi dengan nama tersebut, atau putra/putrinya, pada tanggal tersebut, telah menyelesaikan ritual aqiqah di GB Farm.

 

Jika sewaktu-waktu anak Anda mempertanyakan apakah Anda sudah melakukan aqiqah maka Anda sebagai orang tua wajib menunjukkan bukti surat tersebut. Di zaman modern seperti sekarang ini untungnya kita jadi lebih dekat dengan Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Kabar baiknya, menu masakan daging berbahan dasar aqiqah cukup beragam. Anda dapat meminta hidangan apa yang ingin Anda coba, dan ini sedang dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Mendistribusikan makanan gratis ke seluruh kota Surabaya.

 

Sedangkan bagi Anda yang tinggal di daerah tersebut bisa membeli paket tanpa proses atau pendistribusian. Namun tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih murah. Juga, Anda menerima daging aqiqah yang dipotong bersih, dan siap untuk diproses.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Layanan Lengkap dan Lengkap (All in One)

Inilah yang paling menonjol dan Anda pasti harus mempertimbangkan paket harga kambing aqiqah termurah. Kami menyediakan kambing aqiqah dan juga domba langsung dari peternakan. Namun bukan berarti harga murah tapi kualitasnya rendah, karena GB Farm sudah memiliki kambing, meskipun murah kualitasnya terjamin!

 

GB Farm menyediakan domba dan kambing fullblood import dan clear breed. Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan ternak (kambing atau domba) dengan 100% genetik asli (darah lengkap) seperti untuk peningkatan kualitas genetik ternak, GB Farm dapat menawarkannya dengan jaminan dan waran.

 

Selain itu, GB Farm juga memberikan dukungan purna jual berupa arahan dan penanganan. Ini adalah bukti bahwa kami peduli dengan peternakan Anda. Anda bisa mendapatkan harga terbaik hewan ternak unggul yang tidak ada duanya di sini.

 

Insya Allah Jika Anda mengikuti aturan Aqiqah, Anda dan keluarga Anda akan menuai kebijaksanaan dan kebajikan yang besar dari Allah (). Jangan takut dengan aqiqah becagunakan harga kambing untuk aqiqah yang terjangkau di GB Farm. Semua layanan yang diperlukan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai aqiqah yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton PT Unicon Precast Concrete: Solusi Terbaik untuk Membatasi Area Perumahan yang Pad

Rekomendasi 7 Eyeliner Spidol Merk Lokal

Tempat Paper Workshop di Singapura